Yuk, Kenalan Sama Juri dan Mentor dari The Big Start Indonesia Season 3
Posted by Superadmin on 21st September, 2018

Friends, finalis Top 20 yang ikutan The Big Start Indonesia Season 3 akan memanfaatkan waktunya untuk belajar langsung dari para mentor. Para mentor ini terbagi dalam 4 kategori sesuai dengan kategori produk para finalis.

Ada 4 mentor dan 1 host judges yang akan membimbing para finalis. Kelimanya sudah malang-melintang di dunia perbisnisan Indonesia. Penasaran siapa aja dewan juri yang akan kamu temui? Yuk, kenalan dulu!

1. Aline Adita, Host Judges

Nama Aline Adita mungkin lebih dikenal sebagai artis dan pembawa acara senior. Namun, tahukah kamu, bahwa dibalik kemampuannya memainkan peran dan memandu acara, wanita cantik ini merupakan pioner di balik usaha-usaha besar. Sebut saja Tokyo Skipjack dan ISAURA Cake Story.

Dua usaha kuliner yang dibangun Aline Adita ini menonjol karena memiliki ciri khas tersendiri, yaitu memanfaatkan kebaruan dalam inovasinya. Tokyo Skipjack misalnya, mengusung rasa dan dekorasi ketimuran (Jepang) di saat tempat steak lain mengusung rasa dan tema kebaratan.

Lalu, saat bakery lain berlomba-lomba menyajikan kue dan roti modern yang bentuknya memanjakan mata, ISAURA Cake Story justru menyajikan kesederhanaan roti dan kue otentik ala Perancis asli yang rasanya sulit dilupakan. Para finalis bisa mempelajari bagaimana ia membangun strategi bisnisnya ini saat bertemu face to face dengannya nanti.

“Saya kira bakal berjalan menyenangkan. Terus kontestannya juga bagus-bagus, beberapa sudah cukup established di perindustrian UMKM. Semoga bisa nemuin yang paling bagus, yang bisa ditransform,” kata Aline mengenai ekspektasinya di The Big Start Indonesia Season 3.

GALI PENGETAHUANMU SOAL BISNIS DI THE BIG START SEASON 3

2. Barli Asmara, Mentor Fashion

Lima belas tahu berkarya, Barli Asmara kini sudah menjadi salah satu desainer ternama Indonesia yang dikenal dengan detail buatan tangan, tekstur, dan variasi dalam koleksinya. Tahun ini, Barli menjadi mentor kategori Fashion The Big Start Indonesia Season 3 yang akan membimbing 5 orang finalis untuk berkompetisi.

Katanya, bisa bekerjasama dengan Blibli.com dalam The Big Start Indonesia Season 3 merupakan salah satu pencapaiannya. Dia selalu ingin bisa berkumpul dan berkomunikasi dengan komunitas yang punya passion untuk terus maju. Barli ikut dalam proses kurasi Top 20 dari Top 100 dan akhirnya bisa membimbing langsung 5 orang finalis kategori fesyen.

“Mereka ini adalah orang-orang yang tidak boleh berhenti. Mudah-mudahan dengan adanya saya mereka bisa maju dan sukses. Saya menjadi seorang yang dipercaya, profilnya dipercaya oleh Blibli bisa membimbing anak-anak ini menjadi big,” ujarnya pada Blog Blibli Friends.

3. Kezia Toemion, Mentor Beauty and Health

Memberdayakan wanita, itu alasan Kezia Toemion mendirikan Esqa, kosmetik vegan lokal yang berkualitas dunia. Dengan Esqa, Kezia ingin perempuan Indonesia merasa semakin percaya diri dan melihat kecantikan dalam dirinya sendiri.

Selain karena alasan kecantikan, Esqa didirikan karena Kezia menyadari bahwa di tanah air belum ada kosmetik lokal yang kualitasnya setara dengan produk luar negeri. Setara dalam konteks ini berarti harganya terjangkau, kualitasnya bagus, kemasannya cantik, dan bahan-bahannya aman digunakan dalam jangka panjang. Kebanyakan kosmetik Indonesia bukan kosmetik vegan, masih mengandung bahan-bahan yang berbahaya jika digunakan dalam jangka panjang, seperti parabantriclosansodium lauryl sulfate, dan gluten.

Pengalamannya mendirikan Esqa dan pengetahuannya tentang pasar kecantikan Indonesia membuatnya menjadi mentor kecantikan bagi para finalis yang paling cocok.

“Mereka rasanya excited banget dan mereka udah passionate banget di industry mereka sendiri. Mereka keliatan banget invested di bidang mereka. Mereka udah mau bekerja di TBS ini. Excited banget,” ujarnya saat ditanya mengenai para finalis The Big Start Indonesia Season 3.

4. Gwen Winarno, Mentor Culinary

You are what you eat. Ungkapan itu benar adanya, Friends. Semakin sehat bahan makanan yang kamu konsumsi, akan semakin sehat pula tubuhmu. Ingin berkontribusi dalam kesehatan dan dunia kuliner agaknya jadi alasan Gwen Winarno membangun Pure Foods Company, penyedia makanan dan kebutuhan lainnya dengan bahan-bahan organik.

Tidak hanya sampai bahan baku saja, melihat peminat kuliner yang begitu tinggi, Gwen Winarno dalam Pure Foods Marketnya juga menyiadakan berbagai kuliner lezat yang sehat disantap. Kulinernya sendiri terdiri dari dua jenis, untuk vegetarian dan non-vegetarian. Beruntung banget deh buat para finalis kategori kuliner bisa dimentor langsung sama Gwen!

“Why I join because I tought it was really very interesting program dan something yang mementingkan growth bisnis bangsa kita. Which is I think it’s a really good idea,” ujarnya mengenai The Big Start Indonesia Season 3.

5. Bagus Rochadiat, Mentor Craft

Pebisnis dengan latar belakang pendidikan psikologi ini memilih untuk banting setir dan bergelut di dunia desain interior. Panggilan jiwanya itu mendorong Bagus untuk memulai bisnis mebel berbahan dasar kayu yang berasal dari sumber daya lokal. Salah satu alasannya adalah untuk memberdayakan sumber daya di Indonesia serta memajukan perekonomian negara kepulauan ini.

CEO dari Kekayuan ini menggambarkan produk-produknya sebagai barang yang beautiful, simple, and everlasting. Tidak main-main, Bagus hanya menggunakan kayu yang diproduksi oleh Perum Perhutani untuk menjaga kualitas mebelnya. Karena berkualitas tinggi, ekspansi bisnis Kekayuan kini sudah merambah ke luar kota bahkan luar negeri. Mungkin para finalis bisa mencuri rahasianya untuk go-international dalam bisnis kerajinan atau craft.

“Saya di sini bukan jadi yang paling tau, tapi bisa membantu dari segi pengalaman itu apa yang kira-kira temen-temen bisa kembangkan ke depannya. Mudah-mudahan mereka positif dan mau berkembang,” kata Bagus saat ngobrol-ngobrol dengan Blog Blibli Friends.

Dinamika kelimanya pasti tidak hanya akan mengguncang mental setiap finalis, namun juga semua penonton web series! Untuk kalian yang nggak ikut The Big Start Indonesia Season 3 kali ini, bisa nonton aksi mereka dengan finalis di Youtube!

Jangan sampai ketinggal info-info penting dan menarik seputar The Big Start Indonesia Season 3 di website The Big Start dan Blibli.com. Selagi itu, kamu bisa belanja dan nikmati berbagai macam penawaran menarik di Blibli.com. Yuk, #BlibliSekarang!