Top 4 Finalis The Big Start Indonesia Season 3, Kenali Profilnya Yuk!
Posted by Superadmin on 19th November, 2018

Blibli Friends, gak terasa The Big Start Indonesia Season 3 persembahan Blibli.com sudah memasuki fase akhir. Setelah proses pencarian Top 20 Finalis yang cukup panjang dari mulai pendaftaran hingga kurasi, fase mentoring sekaligus penilaian yang menegangkan, akhirnya keluarlah 4 finalis ini sebagai 4 terbaik dan berhak mendapatkan total hadiah 1,1 miliar rupiah. Mereka menjalani malam Grand Final The Big Start Indonesia Season 3 yang berlangsung di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta pada 15 November 2018.

Para Top 4 Finalis ini adalah para pengusaha kreatif yang berhak berada di posisi ini karena memiliki karakter produk dan bisnis yang masuk kriteria para mentor dan judges. Siapa aja sih mereka?

1. Pavettia Skincare

Erika Ernawati founder Pavettia

Pavettia Skincare adalah sebuah produk perawatan kulit berbahan alami yang berangkat dari kondisi kulit Erika Ernawati, founder Pavettia yang sempat mengalami radang kulit. Pavettia muncul dari kerja kerasnya mempelajari ilmu skincare organik sekaligus menjalankan bisnisnya dengan mengusung sourcing local botanical di Subang.

Jadi, semua produk Pavettia berasal dari perkebunan di Subang mulai dari bahan tanaman, minyak dari pengeringan, hingga air dari penyulingan. Berawal dari Vitamin C dan Facial Mineral Powder, produknya kini berkembang sampai ke facial cleansers, toners, sampai essentials oil. Perjuangannya membuahkan hasil, ia berhak lolos sampai ke fase Grand Final The Big Start Indonesia Season 3! Gak hanya itu, Pavettia berhak menjadi juara pertama The Big Start Indonesia Season 3 dan memboyong hadiah 500 juta rupiah.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK PAVETTIA SKINCARE DI BLIBLI.COM

2. Kingsmith

Robbi Ibadi founder Kingsmith

Tas adalah produk yang selalu disesuaikan dengan kebutuhan, apalagi buat para pekerja kantoran yang aktif! Nah, Kingsmith adalah produk dari kategori Fesyen The Big Start Indonesia Season 3 yang menjawab kebutuhan tersebut. Robbi Ibadi sang founder mengatakan niatnya membuat Kingsmith adalah untuk memenuhi kebutuhan orang yang ingin punya akses mudah charge smartphoneheadset port, dan card pocket sehingga gak usah ribet rogoh-rogoh kalau mau cari e-money.

Unik dan inovatif! Itulah yang membuat Kingsmith mampu menjadi juara 2 dan membawa pulang hadiah senilai 300 juta rupiah.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK KINGSMITH YANG SUPER KECE

3. Setapak 9

Joni Martono founder Setapak 9

Setapak 9 adalah produk karya Joni Martono yang mengubah pijakan batu memiliki nilai tambah sebagai alat edukasi plus tempat untuk menyampaikan cerita atau impian. Joni nggak cuma menjual batu hasil desain orisinalnya aja. Para pelanggan bisa meminta batu dengan desain custom sesuai dengan keinginan dan mimpinya masing-masing. Nggak heran kalau batu dengan desain yang unik ini laku keras di kalangan perempuan berusia 24–40 tahunan yang aktif di sosial media.

Berkat kegigihannya, Setapak 9 berhasil menjadi juara 3 he Big Start Indonesia Season 3 dan meraih hadiah 300 juta rupiah.

KLIK DI SINI KALAU KAMU MAU PUNYA TAMAN INDAH DIHIASI PIJAKAN DARI SETAPAK 9

4. Salaku

Shelly founder Salaku

Ternyata, pohon salak itu punya segudang manfaat seperti pohon kelapa, Friends. Makanya, salah satu pengusaha kuliner asal Bekasi bernama Shelly terinspirasi untuk membuat olahan salak yang diberi nama Salaku. Founder Salaku ini juga nggak tanggung-tanggung dalam bereksperimen, mulai dari brownies, cookies, sampai sambal salak pun dicobanya dan berhasil!

Ide membuat makanan olahan salak pertama kali muncul saat Shelly sedang mengupas salak untuk anaknya. Setelah melakukan riset dan dapat informasi kalau belum ada pebisnis yang secara serius mengolah salak, Shelly semakin yakin untuk memulai bisnisnya. “Saya mikir, anak saya aja malas buka (salak) karena sering luka. Kenapa saya nggak bikin makanan olahan salak aja (supaya mudah dimakan)?” ungkap pebisnis berusia 43 tahun ini. Pasalnya, salak memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang sehat untuk tubuh.

Berawal dari ide sederhana, Salaku kini sudah mampu mengembangkan bisnisnya bahkan menjadi juara 4 The Big Start Indonesia Season 3 dan membawa hadiah 100 juta rupiah.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SAMBAL SALAK SALAKU DI BLIBLI.COM

Itu dia Friends profil Top 4 Finalis The Big Start Indonesia Season 3. Mereka telah berhasil merebut hati mentor dan judges selama masa karantina juga merebut hati para judges yang ada di malam Grand Final. Blog Blibli Friends juga mau kasih selamat buat Bermock yang menyabet juara produk favorit dan mendapat hadiah 50 juta rupiah.

Buat kamu yang penasaran dan belum tahu dengan proses yang mereka jalani, kamu wajib banget buat nonton semua episode webseries The Big Start Indonesia Season 3. Siapa tahu kamu jadi bisa menemukan wawasan baru soal bisnis dan pengembangan produk dan makin terinspirasi untuk membuat bisnis asli Indonesia yang bikin bangga!

KLIK DI SINI UNTUK NONTON WEBSERIES THE BIG START INDONESIA