BERITA

Top 100 The Big Start Indonesia Season 4

Posted by Admin on 04 Sep 2019

Ini dia momentum yang ditunggu-tunggu bagi kalian para creativepreneurs yang udah mendaftar The Big Start Indonesia Season 4! Setelah melalui proses kurasi yang ketat, telah terpilih 100 creativepreneurs berbakat dari berbagai wilayah di Indonesia dengan kreativitas dan produk yang unik!


Proses kurasi dari ribuan pendaftar dilakukan oleh Tim Catalyst Arts Indonesia, Tim Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), dan Tim Galeri Indonesia Blibli.com. Creativepreneurs yang lolos adalah mereka yang memenuhi beberapa syarat utama, yaitu:


WNI berusia 18-35 tahun, memiliki KTP dan tidak sedang menjalani atau terancam hukuman pidana

Bersedia menjadi merchant Blibli.com

Bersedia menjalani Mentorship Week jika lolos ke Top 20

Produk bersifat tangible dan bisnis harus sudah berjalan selama 1 tahun

Bukan MLM/lisensi/franchise

Punya minimal 2 jenis barang dan memiliki packaging, serta memiliki stok minimum siap jual 100pcs tiap jenisnya.

Produksi sendiri, dibuat di Indonesia

Produk makanan harus punya masa kedaluwarsa lebih dari 3 bulan

Selain itu, ada beberapa persyaratan yang menjadi pertimbangan Tim Kurator saat melakukan penilaian, yaitu: product uniqueness & originalitu, character personality, brand story, product sellability, product quality, product processing, packaging, business history & size, juga pertimbangan masa kedaluwarsa bagi produk Kesehatan & Kecantikan dan Kuliner.


So, here we go! Ini dia creativepreneurs yang sudah lolos ke tahap Top 100 The Big Start Indonesia Season 4, cari dulu, apakah kamu salah satunya?




Creativepreneurs yang terpilih akan dihubungi oleh Tim The Big Start Indonesia Season 4 untuk proses berikutnya, yaitu pendaftaran menjadi merchant Blibli.com. Selain itu ada babak baru yaitu kurasi dari Top 100 ke Top 20 yang dilakukan oleh para juri The Big Start Indonesia Season 4.


Siapa sih jurinya? Mungkin kamu harus kenalan dulu dong sama mereka! Mereka adalah Didiet Maulana untuk kategori Fashion, Priscila Pangemanan untuk kategori Kesehatan & Kecantikan, Luthfi Hasan untuk kategori Kriya, dan Rinrin Marinka untuk Kategori Kuliner.


KLIK DI SINI UNTUK BACA ARTIKEL MENGENAI JURI THE BIG START INDONESIA SEASON 4