BERITA

Apa Yang Akan Kamu Dapatkan Bila Memenangkan TBS Season 4 Tahun Ini?

Posted by Admin on 05 Aug 2019

Tahun ini, Blibli.com kembali menggelar acara creativepreneur terbesar di Indonesia, yaitu The Big Start (TBS) Indonesia yang telah memasuki season ke-4. Total hadiah TBS Season 4 sudah disiapkan sejumlah 1,3 miliar rupiah untuk para insan kreatif muda dalam negeri yang berani berkarya dan memajukan bisnis mereka.


Tapi, bukan cuma hadiah tunainya yang menggiurkan, lho. TBS Season 4 juga menyiapkan daftar hadiah lain bagi para pemenang, mulai dari pelatihan dari mentor-mentor keren, kesempatan untuk memperluas networking, sampai bisa ikutan pameran ke luar negeri! Biar nggak penasaran, langsung aja baca di sini berbagai hadiah yang sudah disiapkan oleh Blibli.com!


KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BISNIS KREATIF PESERTA TBS SEASON 4


1. Hadiah uang tunai, untuk semua finalis!



Untuk hadiah TBS Season 4, Blibli.com sudah menyiapkan total Rp 1,3 miliar, yang tertinggi sepanjang sejarah penyelenggaraannya! Kompetisi creativepreneur terbesar di dunia ini biasanya diikuti oleh lebih dari 7.000 unit bisnis kreatif dari berbagai kota di Indonesia, yang bergerak di bidang fashion, kerajinan, makanan, kriya, dan sebagainya. Setelah mengikuti tahap seleksi, para juri akan memilih top 20 finalis untuk dilatih dalam bootcamp eksklusif dengan berbagai tantangan seru.


Tahun ini, TBS Season 4 akan memberikan hadiah pendanaan pengembangan bisnis dengan detail sebagai berikut:


Juara I: Rp 500 juta

Juara II: Rp 300 juta

Juara III: Rp 200 juta

Juara IV: Rp 100 juta

Kategori barang-barang yang paling disukai: Rp 50 juta

Kategori pilihan Editor: Rp 50 juta

Seluruh finalis di luar pemenang utama: Rp 10 juta


IKUTI TERUS PERKEMBANGAN THE BIG START SEASON 4, FRIENDS!


2. Pelatihan dan mentoring intensif untuk setiap kontestan



Sama seperti halnya kompetisi Shark Tank, kontestan di The Big Start Indonesia Season 4 nggak hanya dibiarkan bersaing begitu saja. Karena kebanyakan kontestan berasal dari UMKM yang masih berkembang, maka terdapat empat juri profesional yang sudah memiliki track record mengagumkan di bidang industri kreatif. Merekalah yang melatih dan membimbing para kontestan agar bisa semakin mantap dan inovatif dengan strategi bisnisnya.


Keempat juri tersebut adalah: Didiet Maulana (Founder IKAT Indonesia), Rinrin Marinka (Juri Masterchef Indonesia), Priscilla Pangemanan (Founder SASC), dan Luthfi Hasan (Founder Jakarta Vintage). Nama-nama juri ini sudah terkenal sebagai pionir dan entrepreneur berhasil di bidangnya masing-masing. Pastinya mereka akan membagikan banyak ilmu untuk setiap kontestan TBS Season 4!


Finalis top 20 TBS Season 4 akan dikarantina untuk menjalani pelatihan intensif selama seminggu. Pelatihan ini mencakup banyak skill yang akan sangat berguna dalam pengembangan bisnis, seperti kemampuan penghitungan cost, pemasaran yang efektif, hingga kemampuan untuk menjual produk ke investor. Dengan begitu, para kontestan bisa lebih inovatif dan bisa bersaing di pasar Indonesia maupun di pasar internasional.


3. Kesempatan memasarkan produk ke luar negeri



Sebagai creativepreneur, jangkauan pasar adalah hal yang penting untuk mengembangkan omzet, brand awareness, dan bisnis. Oleh karena itu, Blibli.com akan memberikan kesempatan bagi pemenang TBS Season 4 untuk mengikuti pameran ke luar negeri. Pemenang TBS bisa mendapatkan eksposur yang lebih luas dan bisa mengenalkan produk unik mereka ke calon pembeli di negara lain.


Dalam hal ini, Blibli.com bekerja sama dengan pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian, untuk membawa para pengusaha kreatif Indonesia ke ajang pameran bergengsi di Eropa dan Amerika. Langkah ini penting banget lho, supaya penggerak UMKM di Indonesia bisa lebih mempersiapkan bisnis, produksi, dan kurasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar global.



4. Kolaborasi seru dengan creativepreneur yang lain



Buat para creativepreneur, jangkauan yang luas itu penting banget supaya bisa berkolaborasi satu sama lain. Nah, para kontestan TBS Season 4 bisa bertemu dengan sesama creativepreneur yang tentunya akan memperluas networking mereka. Siapa tahu, di masa depan, mereka bisa meluncurkan seri produk unik bersama-sama, kan?


Pada TBS Season 4, Blibli.com juga akan mengajak para pemenang untuk berkolaborasi dengan merek-merek yang sudah ternama lewat The Creator. Ada 15 creativepreneur brand yang tersedia, mulai dari Kanva Home & Living x Hari Prast, Pipiltin Cocoa x Chef Juna, dan Chiel x Cindercella. Keren banget ya, Friends!


MAU DAFTARIN DIRI UNTUK TBS SEASON 4? YUK KLIK DI SINI!


Wah, setelah melihat daftar hadiah yang disiapkan, rasanya makin nggak sabar untuk mengikuti ajang TBS Season 4! Selain hadiah pendanaan, para creativepreneur di Indonesia akan mendapatkan pelatihan intensif dari mentor yang udah memiliki banyak pengalaman. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk memasarkan produk di luar negeri dan berkolaborasi dengan sesama creativepreneur. Ini saatnya produk kreatif Indonesia terus maju dan membanggakan negara!


Kamu tertarik untuk ikutan? Langsung aja mampir ke website The Big Start Indonesia Season 4 dan daftarkan usaha kreatifmu sekarang!