BERITA

Mengenal Vanilla Asli Indonesia Bersama La Dame In Vanilla

Posted by Admin on 30 Sep 2019

Punya hobi memasak biasanya memang membuat seseorang jadi lebih rajin belanja. Mulai dari pasar tradisional, pasar modern, supermarket, sampai warung tetangga, semuanya nggak ketinggalan didatengin. Masalahnya, nggak semua bahan yang kamu mau sudah pasti tersedia. Terutama, kalau hobi memasakmu spesifik membuat berbagai kue alias baking. Mencari vanilla sebagai salah satu ingredient wajib nyatanya nggak semudah yang dibayangkan, kan? Soalnya, vanilla yang biasanya kamu temui adalah artificial vanilla.

Well, nggak perlu khawatir. Buat memenuhi kebutuhanmu, La Dame in Vanilla menawarkan vanilla asli Indonesia. Bisa dibilang asli, karena vanilla ini memang bukan artificial vanilla berwarna putih yang biasanya kamu temui di berbagai tempat. Berhasil menjadi salah satu finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4, simak cerita lengkap tentang La Dame in Vanilla di bawah ini!

SIAPA NIH FINALIS JAGOANMU DI BBS INDONESIA SEASON 4?

Sulitnya mencari vanilla asli yang bukan kaleng-kaleng


Nggak mau memakai artificial vanilla yang banyak beredar di pasaran, Lidya mulai mencari vanilla asli Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab rasa penasaran. “Basically, Aku hobi baking, tapi susah banget dapat vanilla asli,” ungkapnya sambit mengernyitkan dahi. Selalu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, pemilik nama lengkap Lidya Angelina Rinaldi ini akhirnya mencari petani yang masih menanam vanilla.

For your information, vanilla yang asli alias vanilla bean memiliki warna kehitaman. Sayangnya, nggak banyak orang Indonesia yang mengenal vanilla Indonesia. Padahal, menurut catatan, Indonesia adalah salah satu negara penghasil vanilla terbesar di dunia. Karena nggak banyak orang Indonesia yang tau, vanilla Indonesia akhirnya lebih sering diimpor ke luar negeri. Jadi, yang tau ya orang-orang bule aja, yang menikmati lebih banyak juga mereka. Duh, sayang banget, ya?

PENASARAN DENGAN VANILLA DARI LA DAME IN VANILLA? KLIK DI SINI!

Vanilla Indonesia dari La Dame in Vanilla


Selain artificial, vanilla yang banyak beredar di pasaran biasanya mengandung akohol. Nah, setelah berhasil mengajak para petani vanilla di beberapa daerah untuk bekerja sama, Lidya mulai membuat produk vanilla extract alias vanilla versi halal yang nggak mengandung alkohol. Tetapi, karena nggak pakai alkohol, aromanya jadi terlalu soft untuk sebagian orang. Akhirnya, perempuan berumur 31 tahun ini membuat vanilla paste yang memiliki aroma lebih kuat. Saat ini, produk La Dame in Vanilla terdiri dari vanilla extract, vanilla *paste, dan vanilla bean.

Sebenarnya sih ada dua produk lagi yang sudah dijual di pasaran, yaitu vanilla sugar dan vanilla salt. Tetapi, karena packaging-nya masih belum rapi, Lidya merasa perlu waktu untuk men-develop beberapa bagian sebelum nanti dirilis. Lalu, selain sebagai ingredient, Lidya juga berencana membuat produk vanilla yang lebih praktis untuk dikonsumsi. Mulai dari vanilla syrup, vanilla chocolate, vanilla cookie, juga vanilla chips yang hadir dengan aroma manis nan lembut. Dengan adanya produk-produk tersebut, Lidya berharap vanilla Indonesia makin dikenal oleh masyarakat Indonesia sendiri.

YUK, BACA CERITA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 FAVORITMU!

La Dame in Vanilla di Blibli Big Start Indonesia Season 4


Setelah ngobrol agak panjang, ternyata bukan kali ini saja La Dame in Vanilla ingin mengikuti Blibli Big Start Indonesia. “Tahun lalu juga ikut kok habis dengar informasinya di radio,” jawabnya sambil tersenyum. Tetapi, karena mager memasukkan data ini dan itu, akhirnya Lidya terlambat untuk mendaftar. Nah, di Blibli Big Start Indonesia Season 4, La Dame in Vanilla baru resmi mengikuti kompetisi dan berhasil sampai ke tahap Top 20! Sama sekali nggak menyangka, Lidya berharap bisa mengembangkan produknya melalui kompetisi ini. Soalnya, Lidya nggak mau kalau vanilla Indonesia tenggelam begitu saja karena merasa asing di negeri sendiri.

YUK, LIHAT PRODUK MENARIK DARI PARA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4!

Setelah menyimak cerita dari Lidya Angelina Rinaldi, kamu makin penasaran nggak sih dengan cerita dari finalis-finalis lainnya? Yuk, cari tau di Blibli Big Start Season 4 di sini!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN INFO TERBARU BLIBLI BIG START SEASON 4 DI SINI!