BERITA

Mengolah Si "Superfood" Menjadi Ragam Produk, Inilah Kisah Rumah Kelor

Posted by Admin on 29 Sep 2019

Menurut peribahasa, dunia memang tak selebar daun kelor. Lebih dari itu, dunia yang nyatanya luas banget ini terbukti menawarkan berbagai jawaban buat masalah yang ada. Seperti peribahasa itu sendiri, daun kelor nyatanya bukan sekadar tumbuhan biasa. Walau nggak bisa main sulap, daun kelor punya banyak banget manfaat yang bisa kamu ambil. Bahkan, saking banyaknya manfaat yang terkandung, daun kelor sudah diklasifikasikan sebagai superfood!


Sudah tau tentang serba-serbi daun kelor, Rumah Kelor sama sekali nggak ragu mengolah daun kelor menjadi berbagai produk. Bukan dimasak jadi sup daun kelor, produk yang ditawarkan jauh lebih beragam dan praktis buat dikonsumsi. Menjadi salah satu peserta yang masuk ke dalam Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4, simak cerita lengkap tentang Rumah Kelor di bawah ini!

SUDAH BACA CERITA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 FAVORITMU?

Lebih dari sekadar alat pengusir setan


Dikenal sebagai “moringa” di luar negeri sana, daun kelor punya banyak penggemar yang nggak bisa dihitung jari. Diklasifikasi sebagai superfood, saat ini daun kelor menjadi salah satu tanaman paling bernutrisi di dunia. Terutama, buat kandungan antioksidannya yang tinggi banget. Di luar Indonesia, bisa dibilang daun kelor sama populernya dengan goji berry bahkan baobab yang bentuknya agak ajaib itu.


Sayangnya, sepak terjang daun kelor di negeri sendiri nggak seperti di luar negeri. Termasuk ke dalam tanaman underrated, daun kelor justru terkenal buat urusan berbau mistis. “Oh, ini daun kelor yang buat ngusir setan itu, ya?,” ujar Felix menirukan orang-orang yang bertanya padanya. Nggak cuma sekali dua kali, hampir setiap kali Felix dapat pertanyaan yang serupa saat mengenalkan produk Rumah Kelor.

PENASARAN DENGAN PRODUK-PRODUK RUMAH KELOR? CEK DI SINI!

Berbagai produk dari olahan daun kelor



Walau memiliki tantangan tersendiri buat mengedukasi masyarakat seputar daun kelor, Felix Bram Samara sama sekali nggak pesimis. Setelah menjadi petani yang menanam daun kelor, Felix mulai mengolah sendiri dan menghasilkan beberapa produk. Dengan nama Rumah Kelor, laki-laki berusia 31 tahun ini mengolah daun kelor menjadi teh seduh, teh celup, bubuk daun kelor serbaguna, kapsul, cokelat, keripik, bahkan sabun batangan!


Bukan kamu yang salah baca, bubuk daun kelor yang dicampur dengan sabun memang bisa menjadi sabun daun kelor. Nggak main-main, khasiat sabun daun kelor juga oke banget karena bisa membantu mengurangi jerawat yang membandel. Bisa diolah menjadi berbagai macam produk yang praktis dikonsumsi, nggak menutup kemungkinan daun kelor bisa nge-trend seperti matcha yang hits beberapa waktu lalu.


Soalnya, selain Rumah Kelor, saat ini mulai banyak orang yang tertarik mengolah daun kelor. Walau demikian, Felix nggak takut bersaing dengan yang lain. Produk-produk yang dihasilkan olehnya sudah mendapat sertifikasi organik USDA alias jauh dari kata abal-abal. Selain itu, kualitas produknya juga terjaga karena Felix nggak mengandalkan matahari untuk mengeringkan daun kelor miliknya. Dengan mesin pemanas yang suhunya selalu dijaga, kandungan nutrisi yang ada dalam daun kelor tetap bertahan dan nggak terbuang sia-sia.


KLIK DI SINI DAN SIMAK CERITA FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 FAVORITMU!

Dari Rumah Kelor ke Blibli Big Start Indonesia Season 4


“Awalnya sih (tahu) dari group WhatsApp, ya,” jawab Felix singkat mengenai keikutsertaannya di Blibli Big Start Indonesia Season 4. Tertarik dengan nominal hadiah yang super besar, Felix mulai mencari informasi seputar kompetisi ini. Setelah submit profile, masuk ke 100 besar dan sekarang 20 besar, Felix sudah menetapkan untuk menjadi juara sebagai goal yang ingin dicapai selanjutnya.

Walau demikian, bukan berarti Felix nggak punya keinginan lain. Di kompetisi ini, Felix juga ingin mendapat mentorship dari para mentor yang sudah berpengalaman plus menambah networking melalui para finalis lain. Bahkan, setelah melihat sekilas produk milik beberapa finalis, Felix sudah siap-siap mengajak mereka untuk berkolaborasi. Kedepannya, jangan kaget ya kalau muncul produk cookies dari daun kelor atau kelor leaf strip dari Rumah Kelor!

SUDAH LIHAT PRODUK DARI 20 FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4 BELUM?

Setelah menyimak cerita seru dari Felix Bram Samara, kamu jadi penasaran nggak sih dengan cerita dari para finalis lainnya? Yuk, cari tau di Blibli Big Start Season 4 di sini!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN INFO TERBARU BLIBLI BIG START SEASON 4 DI SINI!